Ureeka, Jollybee, HIMTI

Selain UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa, Binus juga punya himpunan dan komunitas untuk para mahasiswanya.

Mahasiswa Binus yang tergabung dalam School of Computer Science sudah otomatis menjadi anggota HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika). HIMTI adalah wadah bagi mahasiswa SoCS untuk berkontribusi dalam perkembangan teknologi informasi di Indonesia sekaligus melatih kemampuan berorganisasi dan jiwa kepemimpinannya.

Setelah otomatis menjadi anggota HIMTI, mahasiswa dapat melanjutkan jabatannya untuk menjadi aktivis HIMTI. Aktivis HIMTI inilah yang akan mengurus keorganisasian HIMTI. Struktur inti HIMTI terdiri atas ketua, wakil ketua internal & eksternal, sekretaris, bendahara, kepala pengembangan sumber daya manusia (HRD), dan kepala komisi.

Komisi dalam HIMTI ada 3 yaitu, Education (Responsif dan Programming Class), Relation Expansion (Public Relation, HIMTI Care, dan Marketing), Research & Development (Creative & Design dan Web Development).

HIMTI memiliki berbagai event yang beberapa di antaranya dilaksanakan setiap tahun. Event yang dilaksanakan oleh HIMTI yaitu HTTP (HIMTI Top Performance and Togetherness, acara untuk menyambut mahasiswa baru yang dilaksanakan setiap tahun), HEXION (HIMTI Expo and Competition, expo/pameran; seminar; dan game competition terbuka untuk umum yang dilaksanakan setiap tahun), HEROES (HIMTI Enhanching Togetherness on Extraordinary Spirit, adalah gathering HIMTI yang terbuka untuk seluruh jurusan), HISTORY (HIMTI Sport, Talent, and Solidarity, event perlombaan olahraga HIMTI), HIESTA (HIMTI Seminar, Workshop, and Study Tour Alam Sutera, acara seminar; workshop; dan study tour tahunan), dan masih banyak lagi.

Mau tau lebih banyak lagi? Silahkan kunjungi ((( http://himti.org/ ))) !

 

Nah, bagi mahasiswa SoCS ada 2 komunitas yang dapat diikuti. Komunitas ini nantinya bisa membawa anggotanya ke lomba-lomba tingkat internasional.

 

Yang pertama adalah Ureeka. Ureeka merupakan komunitas untuk mahasiswa yang gemar membuat aplikasi/game dan akan dikonsentrasikan untuk mengikuti perlombaan. Anggota Ureeka nantinya akan dibentuk menjadi tim-tim kecil. Boleh juga untuk langsung mendaftarkan tim bentukan sendiri sebelum mendaftar. Tapi jangan salah, meskipun untuk ikut dalam perlombaan bergengsi, mahasiswa yang masih pemula tidak dilarang untuk bergabung ke dalam Ureeka. Karena akan ada banyak kelas pelatihan dari Ureeka nantinya. Jadi, sambil belajar sambil mengharumkan nama kampus.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Ureeka, silahkan mengunjungi ((( http://socs.binus.ac.id/ureeka/ ))) !

 

Berikutnya adalah Jollybee yang tidak jauh berbeda dari Ureeka, alias sama-sama untuk ikut dalam perlombaan/kompetisi. Jollybee atau BINUS Programming Team adalah komunitas bagi mahasiswa yang tertarik dalam programming dan kompetisinya. Jollybee juga sudah banyak meraih prestasi dari berbagai kompetisi. Selain itu Jollybee memiliki web Jollybee OJ (http://jollybeeoj.com/) yang mayoritas digunakan untuk kontes-kontes, keperluan registrasi/penyisihan, dan memiliki banyak soal-soal latihan untuk programming.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Jollybee, silahkan mengunjungi ((( http://socs.binus.ac.id/jollybee/ ))) !

 

Atau langsung mampir ke ruang Ureeka dan Jollybee di kampus Syahdan gedung H lantai 2.

Author: yasquit

Hi, people make mistakes when typing, including me, especially on touchscreens. Yet here I am writing a blog. Hello world.