HTTP 2016 | Passion, Innovation, Togetherness

HTTP atau HIMTI Top Performance and Togetherness adalah acara tahunan yang diusung oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informasi) dalam rangka penyambutan mahasiswa baru fakultas School of Computer Science yang hanya dapat diikuti sekali seumur hidup bagi para mahasiswa baru School of Computer Science. Wow, interesting.

Tahun ini HTTP mengangkat tema Passion, Innovation, and Togetherness. Jadi kita dimotivasi untuk lebih memberanikan diri dalam mengejar mimpi dan terus berinovasi. Am I right?

Selain acara penyambutan yang merupakan acara utama, HTTP juga menghadirkan IT Showcase karya para Binusian dan memberikan berbagai benefit yang cukup menarik, salah satunya PBC (Pengenalan Bahasa C). Jujur, awalnya saya ikut HTTP karena ingin dapat PBC. Haha, marketing done right xP.

HTTP yang diselenggarakan di Auditorium Gedung BPPT II diawali dengan pemutaran film Zootopia sambil menunggu acara dimulai. Sayang film tidak tertonton sampai habis karena jam sudah terlebih dahulu menunjukkan pukul 9.00. Acara yang sebenarnya pun dimulai.

Rangkaian acara yang pertama adalah kata sambutan dari Martin Arlando Teng sebagai ketua HTTP 2016, Jonathan Gozali sebagai kepala HIMTI Kemanggisan, Rionaldo Aureri L sebagai kepala HIMTI Alam Sutera, dan yang terakhir dari Bapak Fredy Purnomo, S. Kom, M. Kom. sebagai Dekan School of Computer Science. Kemudian acara diselingi dengan beberapa penampilan dari berbagai band dan musisi juga games.

Sekitar jam 11.00 makan siang dibagikan, menandakan break pertama telah dimulai. Makan siang yang diberikan cukup sederhana dan mengenyangkan untuk saya. Walau kalau dirasa-rasa sepertinya kurang. Hahaha.

Penjagaan oleh panitia di venue acara cukup ketat. Jalan menuju tangga ditutupi meja dan hanya dibuka saat waktunya shalat saja. Peserta pun tidak diperkenankan pulang sampai acara berakhir. Baiklah.

Setelah break pertama, acara dilanjutkan dengan visualisasi seputar HIMTI yang menarik dan informatif selama 1 jam lebih. Visualisasi yang diberikan memang sedikit out of the box dan panjang, jadi mungkin ada beberapa peserta yang merasa bosan. Karena setelah viusalisasi selesai terdengar teriakan “DJ… DJ…” dari tribun atas. Sayang karena acara sudah memiliki jadwal sendiri maka sangat tidak mungkin untuk memenuhi permintaan peserta. Enjoy your one hour long second break instead, guys.

Ya. Break kedua ini rasanya lama sekali karena panitia harus membereskan ruangan untuk rangkaian acara terakhir yang meliputi penampilan-penampilan lainnya, pelantikan pesert sebagai mahasiswa SoCS, dan yang ditunggu-tunggu performance dari DJ. Saya mulai kembali lapar karena sudah lewat jam makan siang. Oh ya, makan siang di break pertama adalah sarapan bagi saya, berhubung tadi pagi langsung berangkat dan lupa sarapan :’). Untungnya ada jajanan-jajanan cantik di lantai atas, lumayan untuk ganjal lapar.

Rangkaian acara terakhir dibuka dengan penampilan dari grup modern dance yang sangat meningkatkan semangat peserta. Penampilan berikutnya adalah dari sebuah band yang membuat saya amat sangat terpukau. Musiknya mengajak saya ikut mengangguk-angguk dan berteriak heboh. Thank you HTTP, I am now a fan of Vibing High. Kemudian ketika pelantikan dimulai dan peserta harus menyanyikan Mars HIMTI, saya agak kebingungan, karena saya sendiri belum pernah mendengar Mars HIMTI. Saya pun memilih diam dan menatap lirik mars di layar panggung :’D.

Nah. Akhirnya sampai di penghujung acara. Di mana semua peserta sudah tidak sabar untuk dibawa loncat-loncat dengan alunan EDM sementara saya ingin buru-buru pulang :’). Tapi ya no regrets lah, justru malah ini puncak acaranya, the togetherness in HIMTI Top Performance and TogethernessAt least that’s what I thought xD.

The crowd went so wild I couldn’t feel the air conditioner anymore. Walau sudah melipir ke dekat pintu keluar, AC tetap tidak terasa :’). Tapi saya juga masih ikut jingkrak-jingrakan di pinggir ruangan. Hehe. Untungnya acara hampir selesai, jadi makin semangat untuk pulang dan mandi juga makan. Sayangnya… untuk keluar pun tetap harus antri :’D. Untungnya saya berangkat dan pulang dengan kendaraan pribadi jadi saya termasuk yang bisa pulang duluan.

 

HTTP meninggalkan kesan tersendiri bagi saya. Secara keseluruhan acara sangatlah di luar ekspektasi saya. Menarik dan berkesan, walau ada beberapa bagian yang menurut saya bisa lebih baik lagi. Tapi mengingat para panitia juga sudah bekerja keras dan memberikan yang terbaik, saya ucapkan terima kasih.

Terima kasih telah memberikan pengalaman sekali seumur hidup kepada saya, semoga HTTP berikutnya bisa lebih baik, lebih seru, dan lebih adem lagi.

 

Salam. One  family, one goal.

Author: yasquit

Hi, people make mistakes when typing, including me, especially on touchscreens. Yet here I am writing a blog. Hello world.